Pulau Bunta Surga Paling Barat Indonesia


Pulau Bunta - Kali ini Nirwanfilez punya kesempatan untuk menginjak kaki di pulau Bunta. Salah satu pulau paling barat dari Indonesia. Ini berawal dari ajakan oleh senior PCMI Aceh (alumni pertukaran pemuda antar negara) di group whatsapp langsung saya respon dengan tidak pikir panjang karena sering saya mendengarkan kabar tentang keindahan pulau-pulau di Aceh, so.. I think this is the time..

Dapat saya katakan memang benar kalau pulau Bunta itu indah sekali. Saat boat mendekati dermaga langsung terlihat dari kejauhan hamparan pasir putih mengelilingi pulau itu. Terdapat sampah organik yang berserakan menandakan pulau ini belum banyak dijamah orang.

Kegiatan di Pulau Bunta kemarin tidak hanya jalan-jalan namun juga ada kegiatan bermanfaat, yaitu penanaman pohon. Kegiatan ini diinisiasi oleh Youth Holiday yang mendapat undangan oleh Kepala Desa setempat. Pohon yang kita tanam adalah jenis pohon cemara. kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70  muda-mudi yang umumnya mahasiswa dan ada juga fresh graduate.  

Gak mau ah.. cerita banyak nonton aja di Nirwanfilez, kemungkinan besar kegiatan seperti ini akan kembali dilakukan, so bila berminat boleh tinggalkan pesan dibawah.. 

Salam hangat.. 



Reactions

Post a Comment

0 Comments

Close Menu